gambar

Rabu, 08 Februari 2012

Superman Is Dead [S.I.D]






Superman is Dead

Superman Is Dead (disingkat SID) adalah sebuah grup musik dari Bali, bermarkas di Poppies Lane II - Kuta. Grup musik ini beranggotakan tiga pemuda asal Bali, yaitu:dr I Made Budi Sartika atau BOby Kool sbg vokal and lead guitar, I Made Eka Arsana atau  Eka rock sbg bass and backing VokaL ,dan Gde Ary Astina atau Jerinx (JRX) sbg Drum And Backing Vokal
Pada awal mula kemunculan, sekitar akhir tahun 1995, SID terpengaruh gaya musik dari band-band asing seperti Green Day dan NOFX. Di kemudian hari, inspirasi musikal SID bergeser ke genre Punk 'n Roll à la grup musik Supersuckers, Living End dan Social Distortion.


mari kalian semua pecinta superman is dead...pecinta muzik punk meodic.... kalian yg meraza terpojokan...kalian yg merasa di salahkan..kalian yg beranggap tatto itu bukan lah tanda kriminal.... ALKOHOL yg memabukan tp tidak ROKEZ..... semaua nya...mari bergabung... BERDIRI TEGAK MENANTANG ARAH... disini kita bisa saling bertukar informazi tentang SID...dan jadwal tourSID
Beerrsss & Cheerrsss Up !!


OutSIDers



kutipan: "OUTSIDERS adalah panggilan fans dari sebuah band yang bernama Superman Is Dead, dan saya selaku outsiders sejati dan yang outsiders lainnya, akan membela negara tercinta ini, yaitu negara indonesia raya, outsiders tidak takut mati , demi mempertahankan kemerdekaan dan harga diri kami sebagai bangsa indonesia, outsiders pantang menyerah untuk melawan segala rintangan yang kami hadapi , outsiders tidak akan melupakan jasa – jasa pahlawan – pahlawan yang telah gugur , outsiders akan selalu menghargai satu sama lain dan tidak akan membedakan suku dan agama, kita smua sama…. kita semua satu….

smga ketidak curangan di negara ini berkurang, karena kami selaku outSIDers merasa perihatin terhadap rakyat – rakyat yang tidak mampu, smuga pemerintah di negara yang kita cintai ini berperilaku adil , dan kedamaian di dunia ini akan tercipta. dan akhir kata “MAJU TRUS OUTSIDERS HANTAM KETIDAK ADILAN DI DUNIA INI , MAJU TRUS UNTUK MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI DUNIA INI"TETAPLAH MENJADI BATU KARANG YANG KOKOH DI TENGAH HANTAMAN OMBAK YG BERTUBI-TUBI"


Lowrider


 
How low can you go? Kalimat ini pastinya mengingatkan kita pada sebuah iklan rokok yang cukup populer beberapa waktu lalu. Namun artikel ini tidak ada hubungannya dengan rokok karena yang akan dibahas adalah sepeda dengan gaya rendah dan stang tinggi yang tenar disebut sepeda lowrider. Sebenarnya apa sih lowrider itu?

Lowrider sendiri sebenarnya adalah gaya mobil yang telah dimodifikasi sistem suspensinya sehingga bisa menjadi amat rendah. Lebih dekat dengan tanah, lebih kerenlah mobil itu. Gaya ini biasanya diaplikasikan pada mobil-mobil klasik dari era 1950-an. Namun kini, gaya lowrider pun merambah kendaraan lainnya, sepeda.

Lowrider bike ini memang cukup menjamur belakangan ini. Di Indonesia pun sudah ada beberapa klub pecinta sepeda jenis ini. Salah satu contohnya adalah ALRM, klub pecinta lowrider bike asal Malang.

ALRM sendiri terdiri dari sekitar 20-an pecinta lowbiker bike yang biasa berkumpul dan memamerkan sepeda andalan mereka. Jenisnya pun bermacam-macam, dari jenis chopper dengan desain hampir menyerupai motor Harley Davidson, hingga jenis cruiser dengan desain sepeda yang memanjang ke belakang.

Klub-klub seperti ini biasanya berkumpul satu atau dua hari dalam seminggu untuk saling berbagi informasi, beratraksi, ataupun hanya kumpul-kumpul saja.

Untuk memiliki lowrider bike ini tentunya modal utamanya adalah memiliki sepeda. Setelah itu, kita bisa memodifikasi bentuknya hingga bisa 'berubah' menjadi lowrider bike. Biayanya pun cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek kira-kira Rp1 juta dan 'memasukkan' sepeda kita ke bengkel khusus dan menyerahkan proses modifikasi pada sang ahli, lowrider bike pun bisa kita miliki dan tunggangi sepuas hati.

Selain keren dan trendi, penggunaan sepeda juga menjadi salah satu alternatif mereduksi global warming yang menjadi isu terpanas saat ini. Pasalnya, kendaraan jenis ini benar-benar hemat energi dan mengurangi polusi karena tidak membutuhkan bahan bakar selain tenaga 'penunggangnya' untuk mengayuh pedal. Bahkan ALRM sempat diundang untuk menjadi bintang tamu dalam sebuah seminar bertema hemat energi di Universitas Brawijaya Malang.

Selebritis tanah air kita pun nampaknya juga tertarik dengan lowbiker bike ini. Superman is Dead contohnya. Mereka malah memasukkan gambar sepeda jenis ini dalam cover album terbaru mereka, ANGELS AND OUTSIDERS. Pengen niru gaya-gayaan sambil berkampanye hijau tanda cinta bumi? Ayo aja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar